Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Sirih

Organ intim wanita tergolong kedalam suatu masalah yang paling rawan terserang penyakit. Apabila tidak di rawat secara benar, wilayah intim itu dapat menimbulkan berbagai masalah terhadap kesehatan.


Salah satu masalah yang paling umum terjadi di akibatkan oleh adanya infeksi dan perawatan organ intim yang tidak tepat ialah keputihan atau flour albus. Dimana, penyakit ini pada dasarnya di akibatkan oleh virus, bakteri, jamur dan parasit. 

Selain itu, penderitanya juga dapat merasakan gatal dan sakit di bagian luar dan dalam organ intim. Maka dari itu, sangat penting sekali agar masalah keputihan segera diatasi dan bisa di sembuhkan dengan secara cepat. Cara mengatasi keputihan salah satunya ialah dengan memanfaatkan daun sirih. 

Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Sirih

Daun sirih sangat populer sebagai obat antiseptik alami yang sangat efektif dalam membunuh bakteri, jamur, parasit dan mikroorganisme yang di anggap sebagai penyebab utama keputihan.

Penelitian ahli medis juga sudah menemukan bahwa, daun sirih didalamnya mengandung banyak zat yang bermanfaat dalam mengobati luka, menghentikan pendarahan, mengobati infeksi serta membunuh radikal-radikal jahat.

Di lansir dari health medicine, cara mengobati keputihan dengan menggunakan daun sirih amatlah mudah. Caranya, anda hanya menyiapkan wajan ukuran besar untuk merebus air. Lalu, masukan daun sirih kedalam air yang mendidih. 

Kemudian, tunggu sampai warna airnya berubah menjadi hijau muda. Setelah semuanya selesai, diamkan beberapa menit sampai mendingin dan gunakan rebusan tersebut sebagai mencuci wilayah intim sesudah buang air kecil guna mencegah keputihan. Lakukan cara ini, tiga kali sehari. 

Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment