Mengenal Penyebab Jantung Bocor

 Mengenal Penyebab Jantung Bocor

Mengenal penyebab jantung bocor? Apa itu jantung bocor dan bahayakah penyakit jantung bocor ini? Simak selangkapnya di situs resmi ini!!!


Jantung bocor adalah kelainan kongenital atau masalah bawaan pada struktur jantung yang sudah ada saat lahir yang akan mengubah aliran normal darah melalui jantung

Seperti kita ketahui garis besar hati kita memiliki dua sisi (kanan dan kiri), dipisahkan oleh dinding atau sekat di dalam yang disebut septum. Bagian Jantung sebelah kanan menerima darah sedikit oksigen dari tubuh dan memompanya ke paru-paru. Sedangkan jantung kiri menerima darah yang kaya oksigen dari paru-paru dan memompanya ke seluruh tubuh.

Lalu apa yang menyebabkan penyakit jantung bocor ini?

Berikut adalah beberapa penyebab yang menyebabkan seseorang mengalami masalah dengan jantung bocor. Simak di bawah ini!!!

  • Merokok selama kehamilan juga telah dikaitkan dengan beberapa penyakit jantung bawaan, termasuk bocor jantung. Itulah salah satu alasan mengapa wanita yang mengandung di larang untuk tidak merokok.
  • Anak-anak yang memiliki kelainan genetik, seperti sindrom Down, sering memiliki kelainan jantung bawaan. Bahkan, 50% dari bayi dengan sindrom Down memiliki kelainan jantung bawaan.
  • Faktor keturunan juga memiliki  peran dalam beberapa kelainan jantung bawaan. Misalnya, orang tua yang memiliki cacat jantung bawaan sedikit lebih mungkin dibandingkan orang tua yang sehat.
Dan penyebab yang lain, mungkin sampai saat ini belum ada yang mengetahui. Namun perlu anda ketahui semua penyebab yang menyebabkan seseorang mengalami masalah dengan jantung bocor semua berasal dari yang maha pencipta. Dengan demikian penyabab yang utama berasal dari sang maha Kholiq.

Itulah beberapa penyebab yang menyebabkan seseorang mengalami masalah dengan jantung bocor. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi ilmu tambahan mengenai penyakit jantung bocor ini.
Baca Juga: Obat Jantung Bocor

Posted by  : Sehat Jiwa dan Raga
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment